oleh

Warga Empat Kecamatan Korban Banjir: “Terimakasih Bapak Kapolda Sumut dan Bhayangkari Telah Bantu Kami”

EKSISNEWS.COM, Batubara – Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs. Panca Putra Simanjuntak M.Si dan Bayangkari Polda Sumut mendistribusikan Bantuan sebanyak 1000 paket sembako kepada warga korban banjir di empat kecamatan Wilayah Kabuten Batubara pada Jumat (20/8/2021).

Dengan mengerahkan Satuan Brimob dan Polres Batu bara yang dipimpin langsung Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH kembali menyalurkan 1000 paket sembako kepada korban banjir dan menurunkan alat berat juga perahu karet dari Brimob yang ditempatkan di posko bencana yang berada di Kecamatan Sei Balai sebagai posko utama semetara.

Ada tiga posko lainya yang dilakukan sebagai dapur umum yang dipandu dan di operasionalkan oleh Komunitas Sedekah Jum at (KSJ) yang terus menjadi relawan banjir yang membuat dapur umum untuk para korban banjir di empat kecamatan wilayah Kabupaten Batubara.

Warga mengatakan, sejak dua pekan terakhir hujan yang mengguyur di empat kecamatan menyebabkan banjir, ditambah banjir kiriman dari Kabuaten Simalungun, membuat banjir bertambah parah dengan merendam rumah warga setinggi 1,3 meter.

Murni Simanjuntak , Yang mewakili warga di empat kecamatan korban banjir mengatakan ”

“Kami sudah dua hari bertahan di tempat pengungsian yang dibuat oleh bapak polisi di sini, rumah kami berada tepat dipinggir aliran sungai mabolon, memang banjir sering terjadi setiap tahun di sini saat musim hujan seperti sekarang ini, namun apakah tidak ada solusi bagi kami yang selalu jadi korban disini, harapan kami ada penanggulangan buat kami untuk jangka panjang .

Saat ini kami sangat berterimakasih kepada bapak Kapolda dan bhayangkari yang telah membatu kami di sini. Baru kali ini kami sangat diperhatikan semenjak bapak Kapolres yang baik dan Kapolda yang semarga dengan saya melihat.

Kami dibuatkan posko dan alat berat hingga membuat banjir cepat menyurut ditambah lagi bapak bapak polisi dan tentara sangat baik budi kepada masyarakat. Terima kasi dari kami para warga korban banjir kepada Bapak Kapolda Panca Putra dan Istri sebagai Bhayangkari Polda Sumut, juga bapak Kapolres dan bapak TNI dari Angkatan Laut, semua baik hati dan kami bangga kepada semua,” ungkap Murni Simanjuntak.

Semetara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menerangkan ada empat kecamatan yang menjadi korban banjir di Kabupaten Batubara yakni Kecamatan Talawi, Kecamatan Sei Balai, Kecamatan Tanah Datar dan Kecamatan Nibung Hangus.

Kami yang mewakili Polda Sumut untuk memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir, dalam hal ini mendistribusikan sebanyak 1000 paket sembako dan ada juga dari Bhayangkari Polda Sumut bantuan yang nantinya juga akan kami berikan kepada korban banjir agar dapat merata.

Alat berat dan perahu karet juga kami siagakan di lokasi posko banjir yang berada di Kecamatan Sei Balai, semetara nanti selama satu minggu, kita terus akan pantau perkembangan juga situasi apakah akan surut atau masih ada lagi banjir kiriman dari Kabupetan Simalungun yang mengalir dari sungai-sungai yang ada di Kabupaten Batubara. Kami akan terus pantau dan siaga dalam tanggap bencana seperti banjir di Kabupaten Batubara ini,” tandas Kapolres. ( ENC-Bm)

Komentar

Baca Juga