oleh

Bripda Soleman Arumisore : Sa Sudah di Polres Batubara

-BATUBARA-10 views

EKSISNEWS.COM, Batubara – Personil Polisi Republik Indonesia Bripda Soleman Arumisore yang bersuku Wamesa berasal dari Papua Barat disambut baik Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan seluruh para personil kepolisian Polres Resort Batubara.

Berangkat dari Manokwari 15 Juli 2021 dan menuju Sumatera Utara dalam menjalankan tugas kepolisian bintara magang Bhabinkamtibmas.

Ingin membawa bekal untuk pengalaman karakter kehidupan masyarakat Sumatera Utara dalam memahami binaan Bhabinkamtibmas di daerahnya Bripda Soleman Arumisore bersama rekannya sesama Manokwari menjalankan tugasnya di Kabupaten Batubara yang meyoritasnya berbagai suku.

Sejak hari ke 2 dirinya bertugas magang di Polres Batu bara Brpda Soleman mengungkapkan dirinya sudah bertugas di Polres Batubara.

“Sa, sudah menjalankan tugas ke desa-desa yang menjadi target penelitian sa, terlihat di Batubara ini sudah sangat mengenal para Bhabinkamtibmasnya dan di kampung saya Papua itu belum, sa” disambut baik oleh masyarakat, buktinya pada saat sa memberikan bantuan (bakti sosial) sa” saat itu disambut baik oleh masyarakat dengan mengucapkan. Selamat pagi pak bhabin (Polmas) ini akan sa “bawa ke kampung sa” agar kaka di sana tahu bahwa ada polisi masyarakat seperti kami Bhabin Kamtibmas di sa” punya kampung,” ungkap singkat Polisi dari Papua ini.

Kasat Binmas AKP Agus Ita br Ginting SIK MSi menjelaskan rekan personil Polisi yang dikirim dari Manokwari (Papua) saat ini melakukan magang di Polres Batubara, untuk memahami karakteristi masyarakat yang ada di Sumatera Utara

“Melalui Bhabinkamtibmas dan saat ini pun dirinya terus melakukan kegiatan seperti melakukan bakti sosial juga bagaimana pendekatan terhadap masyarakat untuk dilakukan pembelajaran kedekatan dirinya terhadap masyarakatnya di Papua daerahnya nanti,” ungkap kasat .

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH mengatakan untuk personil magang yang ada di Polres Batubara yakni Bripka Soleman Arumisore agar bekerja dengan baik dan harus dekat dengan masyarakat, untuk memahami karakter masyarakat di Provinsi Sumut.

“Ini terlebih dahulu kita harus mendekatkan diri dengan masyarakatnya, pesan saya berbuatlah kebaikan maka kita akan menerima kebaikan dari orang lain juga, semoga menjadi tuntunan ke kampung nya nanti di Manokwari,” tandasnya .(ENC-Bm)

Komentar

Baca Juga