oleh

DPC KAI Audensi ke Kapolresta Deli Serdang

-HUKRIM-17 views

LUBUK PAKAM, Eksisnews.com – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK menerima audensi lsngris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Deli Serdang pada Rabu (15/1/2020).

Kedatangan pengurus DPC KAI Deli Serdang ke Polresta Deli Serdang ini selain untuk beraudensi sebagai mitra kerja dan silaturrahmi juga untuk berbagi impormasi khusus di bidang penegakan hukum yang sedang dan akan dihadapi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Hal ini di ungkapkan Ketua DPC KAI Deli Serdang Indra Surya Nasution SH. Pada Eksisnews.com usai pertemuan dengan Kapolresta Deli Serdang Rabu(15/1/20) di Lubuk Pakam.

Wakil Ketua 1 Dewan Pimpinan Daerah KAI Provinsi Sumatera Soegeng Afriadi SH turut serta ikut mendampingi rombongan KAI Deli Serdang dengan Polresta Deli Serdang.

Pada pertemuan tersebut DPC KAI Deli Sedang menyampaikan serta melaporkan pada Kapolresta Deli Serdang hal hal yang terjadi dan berkembang saat ini di tengah tengah masyarakat khusus nya di Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang pada Kapolresta tentang penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD).

Sebab masyarakat Percut Sei Tuan menganggap dengan terbentuk KAI Deli Serdang dan berkantor saat ini di jalan Vetran Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan sebagai tempat perlindungan hukum dan satu satunya lembaga yang bisa menyalurkan asfirasi masyarakat.

Para pemerintahan desa yang ada di Kecamatan itu tidak transparan terhadap pembangunan yang sedang dilakukan pembangunan nya pada Desa mereka dan juga berapa biaya untuk pengerjaan tersebut.

Sehingga menimbul kan kecurigaan pada masyarakat ada terindikasinya melakukan Korupsi.

Dalam Hal ini KAI Deli Serdang mengajak Kapolresta Deli Serdang beserta jajaran kedepannya untuk dapat bersinergi demi menjalankan hukum yang lebih baik.

“Saat ini para kepada dusun di Kecamatan Percut Sei Tuan tidak memiliki SK sebagai legalitas mereka menjabat kepala dusun tetapi menerima honor dari sektor yang telah dipos kan masing masing desa tempat mereka ditugaskan.

Bahkan ada juga kepala dusun di Desa Medan Estate salah satu desa di Kecamatan Percut Sei Tuan saat ini menerima honor dari desa tersebut tetapi di dusun tersebut tidak satu pun ada masyarakat nya yang berdomisili di dusun itu.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagani SIK dalam pertemuan tersebut akan melakukan pencegahan dini yang artinya tidak harus ada kejahatan sehingga baru dilakukan penindakan. (ENC-Ian)

Komentar

Baca Juga