oleh

PAUD Mawar Juara Festival Fashion Show Anak Se Kota Padang Sidempuan

-SUMUT, TABAGSEL-790 views

EKSISNEWS.COM, Padang Sidempuan – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang Sidempuan yang ke-21, Dinas Pendidikan menggelar Festival Fashion Show Anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di aula SMK Negeri 1 Jalan Sutan Soripada Mulia, Kelurahan Sadabuan, Selasa (27/9/2021).

PAUD Mawar yang beralamat di Jalan Raja Inal Siregar Kelurahan Batuanadua Jae, sukses meraih juara pertama setelah ‘mengalahkan’ 88 peserta dari berbagai PAUD se Kota Padang Sidempuan.

Pada festival ini, Yayasan TK/PAUD Mawar mengutus pasangan anak didiknya yang bernama Asheeqa Syahida El Majid Harahap dan Muhammad Rafli Dalimunthe.

Dengan mengenakan pakaian adat bulang Batak Angkola, penampilan mereka begitu selaras dan perfect. Decak kagum dan aplaus penonton menggema memenuhi ruang aula tempat acara digelar.

Setelah melalui berbagai rangkaian lomba dan penilaian, Dewan Juri yang terdiri dari Ilham kharisma, Dewi Dema dan Lusiana yang merupakan para profesional ahli di bidangnya bersepakat menetapkan PAUD Mawar sebagai Juara I festival ini.

Juara II diraih PAUD Al Misbah, Juara III diraih Taman Kanak-Kanak (TK) Bernadetta. Disusul Juara Harapan I TK Haholongan, Jura Harapan II dan Juara Harapan III TK Sariputra.

Kepala Yayasan TK/PAUD Mawar Adi Putra Harahap S.Kom diwakili Kepala PAUD Hj. Komariah Harahap S.Pd, mengucap syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung mereka sehingga berhasil menjuarai festival ini.

“Alhamdulillah wa syukurillah. Ini sejarah baru bagi kami. Dari berbagai festival dan lomba fashion show anak se Kota Padang Sidempuan yang kita ikuti, ini prestasi tertinggi pertama kalinya yang diraih Yayasan TK/PAUD Mawar,” terang Komariah.

Tak lupa ia berterimakasih setinggi-tingginya kepada Lily Lubis dan Naura Khanza Krassiva, Model Cilik Kota Padang Sidempuan, yang melatih dan mempersiapkan Asheeqa Syahida El Majid Harahap untuk festival ini.

Duo utusan Asheeqaa dan Rafli PAUD Mawar ini semakin tampil cemerlang berkat sentuhan make up artist (MUA) Uchy Dona.

Komariah menjelaskan, mereka sukses meraih prestasi ini setelah belajar dari pengalaman sebelumnya. Yakni saat meraih Juara Harapan I Puteri Muslimah Tabagsel pada 11 September 2022 kemarin di Gedung Adam Malik Padang Sidempuan.

Pada kegiatan itu, PAUD Mawar mengutus Asheeqa Syahida El Majid Harahap untuk kategori anak. Banyak ilmu dan pengalaman yang diperoleh di sana, antara lain butuh kerja keras yang maksimal agar bisa meraih juara.

“Dari pengalaman itu, kami kemudian menempatkan anak didik kami untuk dibimbing dan dilatih Lily Lubis bersama Naura Khanza Krassiva yang pada Hari Anak Nasional kemarin dinobatkan sebagai Model Ciik Kota Padang Sidempuan,” jelas Komariah.

Bukan hanya perihal koreo. Ternyata dari sisi busana dan make up juga termasuk bagian point penilaian penting bagi Dewan Juri. Karena itulah PAUD Mawar mempercayakan polesan MUA Uchy Dona.

“Kami juga sangat bersyukur dan mengapresiasi tinggi dukungan para orangtua murid. Terkhusus lagi para tenaga pendidik dan pegawai TK/PAUD Mawar yang bekerja maksimal serta selalu mendo’akan kesuksesan atas perolehan prestasi kita ini,” ujarnya.

Ke depannya, Komariah berharap prestasi TK/PAUD Mawar bisa semakin baik dan meningkat lagi. Saat ini berpretasi di tingkat daerah, ke depannya bisa sampai tingkat provinsi, nasional dan bahkan internasional.

Model cilik Asheeqa Syahida El Majid Harahap yang ditemui usai penyerahan hadiah, mengaku sangat berbahagia. Apalagi mengingat ini prestasi tertinggi pertama yang diraihnya saat tampil di catwalk.

“Saya mau seperti kakak Naura yang sudah banyak tampil dan juara festival lomba fashion show. Kak Naura itu guruku dan idolaku,” ucap Asheeqa dengan polosnya.(ENC-P.Hsb)

Komentar

Baca Juga