oleh

Wali Kota Medan Resmikan Pasar Aksara

-BISNIS, MEDAN-23 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Wali Kota Medan, Bobby Nasution meresmikan pengoperasionalan Pasar Aksara di Jalan Masjid, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Selasa (27/9/2022).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus penekanan tombol sirene oleh Wali Kota Medan.

Hadir dalam peresmian, Wakil Bupati Deliserdang Drs M. Ali Yusuf Siregar, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Ketua DPRD Medan Hasyim SE Ketua, Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Waka Polrestabes Medan AKBP Dr Yudhi H Setiawan S.I.K, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan, Para Kadis Pemko Medan, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II Sumatera Utara Doody Zulverdi SE, MM, Mewakili Kajari Belawan, Muspika Kecamatan Medan Tembung dan Percut Sei Tuan, Perwakilan Kepala Cabang Bank Sumut Kota Medan, Perwakilan Kepala Cabang Bank Danamon Kota Medan, Perwakilan Kementrian PUPR, Para Pedagang Pasar Aksara dan Anak Yatim Piatu dari Baitul Mukminin.

Dalam kesempatan, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan dengan diresmikannya Pasar Aksara dapat membawa kesejahteraan dan keberkahan bagi pedagang.

Bobby juga menyampaikan terima kasih kepada para pejabat Wali Kota terdahulu yang telah berperan dalam proses pembangunan Pasar Aksara.

Ia juga berpesan kepada jajaran PUD Pasar Medan agar mengembalikan biaya yang telah terlanjur ditarik dari pedagang untuk penyediaan fasilitas kios di Pasar Aksara.

“Saya harap pengembalian dapat dilakukan dalam 1 minggu. Bank Sumut supaya juga bisa membantu agar proses ini bisa dipercepat,” jelas Bobby.

Sementara, Dirut PUD Pasar Medan, Suwarno mengatakan Pasar Aksara dibangun sebagai pengganti pasar yang pada 6 tahun lalu terbakar. Pembangunan ini berkat inisiasi dari Presiden Indonesia Joko Widodo.

Dikatakannya, pengundian tempat berjualan telah dilaksanakan pada 26 Juli s.d 28 Juli 2022. Pasar ditujukan kepada 773 pedagang eks kebakaran Pasar Aksara.

“Sejauh ini sudah 20 persen pedagang yang mulai berjualan. Kami terus melakukan sosialisasi agar pedagang lekas menempati kios maupun stand mereka,” kata Suwarno. (ENC-Fr)

Komentar

Baca Juga